Cara Kerja Server Pulsa

Berikut Ini Adalah Sedikit Penjelasan Tentang Cara Kerja Server Pulsa

Server pulsa pada dasarnya adalah teknologi yang melakukan proses transaksi isi ulang ke konsumen secara otomatis. Tanpa teknologi ini, Anda harus melakukan proses transaksi isi ulang ke konsumen secara manual satu-persatu.

Bagi Anda yang ingin membuat server pulsa, silakan pelajari artikel Cara Membuat Server Pulsa berikut:

Pengetahuan 

Pengetahuan mengenai bisnis pulsa mutlak diperlukan. Tanpa pengetahuan ini, Anda tidak bisa menjalankan bisnis ini. Pelajari cara kerja sistem pengisian masing-masing operator. Cari tahu partner dealer atau distributor yang bisa membantu menyediakan suplai. Cari tahu pricing yang sesuai dengan situasi di daerah Anda. Bagaimana jika terjadi gangguan? Berapa saja nomor layanan pelanggan tiap operator yang bisa dihubungi?

Suplai/ Partner

Suplai/Partner Suplai yang dimaksud adalah persediaan pulsa dalam bentuk elektronik yang didistribusikan melalui jalur tradisional kedileran. Contoh MKIOS, Dompet Pulsa, Indosat SEV (M-Tronik), Isi Esia, FKIOS, Dompet Smartfren, dan lain-lain. Anda bisa dapatkan melalui Authorized Dealer tiap operator di Cluster masing-masing. Selain itu, Anda juga bisa mengambil suplai dari server lain atau yang sering disebut stok H2H. Jika anda belum mempunyai stok MKIOS, SEV, DOMPUL maka anda bisa mengambil stok melalui jalur H2H. Stok H2H tidak membutuhkan modal besar, dengan saldo RP500.000 saja anda sudah bisa menjual pulsa ke semua operator termasuk stok Token Listrik.

Perangkat
Perangkat yang dibutuhkan adalah hardware, software dan jaringan yaitu:

Hardware
  • Komputer 
  • Modem atau Modempool 
  • Kabel data (optional)
Software
  • Software server pulsa C2 Metro 
  • Operating System ( Windows )
  • Antivirus & Firewall 
Jaringan
Anda bisa memakai koneksi internet dengan Modem GSM, Wifi, Speedy atau yang lain.

Sumber Daya Manusia 
Seluruh komponen sistem tersebut perlu orang untuk mengoperasikan. Walaupun sebagian besar proses (90%) sudah otomatis, masih ada proses-proses lain yang membutuhkan proses manual. Misalnya administrasi, pemeriksaan, verifikasi, troubleshooting dan operasional lainnya.
Pilih orang-orang yang kompeten, yang menguasai permasalahan dan tentu saja punya attitude yang baik supaya bisnis Anda bisa tumbuh.Training pegawai Anda supaya tidak bingung di tengah jalan.
Jika Anda sudah siap untuk menyediakan perangkatnya, silakan diorder software atau paket server yang sudah kami sediakan.